Wednesday, January 30, 2013

4



Bagi orang Cina, angka 4 adalah angka jelek, angka yang harus dihindari.Di gedung kantor tempat saya bekerja saat ini tidak ada angka 4, bahkan kalau saya ke mall, liftnya juga nggak ada angka 4. Intinya angka 4 berarti buruk. Saya nggak tahu alasannya apa, sampai tadi malam ketika saya sedang beli makan di sebuah warung dekat rumah. Sambil menunggu pesanan makanan,  saya nguping obrolan antara 2 orang opa yang sepertinya etnis cina, yang topiknya adalah tentang angka 4. si Opa pertama, yang kelihatannya lebih tua, bilang bahwa angka 4 dalam bahasa mandarin adalah shi, yang artinya sama dengan mati, makanya angka 4 membawa ketidakberuntungan. 


Bagi saya, banyak peristiwa penting hidup saya yang ada angka 4. Saya resmi pacaran sama papa Thomas, tanggal 24. Nikah, tanggal 24, Thomas lahir tanggal 24, sampai rumah baru di Duren Sawit, ada di blok D4.


Karena saya bukan orang Cina, tapi orang Batak, saya mau bilang, kalau untuk saya angka 4 sama dengan kebaikan..hahahha


Untuk semua kebaikan yang saya dapatkan - yang jumlahnya tak terhitung- Terimakasih Tuhan yang baik.





1 comment:

  1. Ya mestinya nanti lulusnya di bulan ke empat juga dong?

    ReplyDelete